Rabu, 15 Januari 2020

on

Jadikan Rumah Tampak Lebih Menawan Dengan Dinding Batu Alam
Bagi Anda yang ingin melakukan renovasi rumah maupun ingin membangun rumah. Tentunya, sangat dianjurkan untuk memilih bahan-bahan bangunan yang berkualitas agar rumah tetap bertahan hingga bertahun-tahun. Anda tidak perlu ragu untuk memilih dinding batu alam sebagai pelapis berkualitas. Pada umumnya, lapisan pada permukaan dinding terdiri atas lapisan campuran antara semen dan cat.

Apalagi banyak variasi wallpaper yang bisa Anda pilih untuk menampilkan dinding menjadi lebih menarik. Tidak hanya menarik, namun terbilang cukup murah. Apabila Anda menggunakan batu alam, bahan ini terbilang cukup mahal.

Tetapi, tidak ada salahnya mencoba untuk dijadikan pelapis dinding. Hal ini akan membuat rumah tampak lebih indah dan terkesan alami. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih batu alam sebagai pelapis permukaan dinding rumah idaman Anda.

Memilih batu alam yang tepat

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan batu alam sebagai lapisan permukaan dinding. Tentunya, harus jeli untuk memilih batuan alam yang tepat untuk desain rumah Anda. material batuan memiliki sifat dan karakteristik yang beragam.

Apalagi banyak sekali pilihan warna yang bisa Anda ambil. Anda bisa mengubah interior maupun eksterior rumah dengan menambah kesan alami menggunakan batuan alam. Misalnya, tema desain yang mungkin cocok seperti, mediterania, rustic maupun bersifat tradisional. Menjadikan dinding batu alam tampak lebih berkesan.  

Terdapat pilihan batuan alami yang bisa Anda coba untuk membuat dinding rumah Anda terkesan elegan dan berkelas seperti, batuan koral, marmer, palimanan, granit maupun batuan gamping. Tentunya, nilai keindahan atau estetika akan sangat tepat diaplikasikan pada dinding rumah Anda agar tetap membuat Anda betah untuk tinggal di rumah.

Perhatikan bahan bangunan pendukung

Selain memilih batu alam yang tepat, Anda juga harus memperhatikan bahan-bahan bangunan yang berkaitan langsung dengan batu alam. Misalnya adalah spesi atau adonan semen, bahan dasar coating, serta ornamen yang akan menghiasinya. Untuk memasang batu alam sebagai dinding, diperlukan adonan spesi secara khusus.

Hal ini bertujuan untuk menempelkan batu alam pada bagian dinding rumah secara rekat dan kuat. Saat pemasangan batu alam pada bagian dinding juga diperlukan teknik khusus sesuai luas bidang yang akan ditempel. Jika bidang memiliki luas lebih besar dari 3m x 3m, maka adonan spesi terdiri dari semen dan pasir dengan perbandingan 3 :1.

Keuntungan menggunakan batu alam sebagai pelapis dinding

Batu alam memiliki nilai keindahan tersendiri jika dibandingkan dengan penggunaan campuran semen dan cat, wallpaper maupun keramik untuk membuat lapisan dinding menjadi lebih Indah dan menarik. Meskipun, harga batuan alam masih dinilai lebih tinggi dibandingkan material bahan lainnya.

Terdapat beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika menjadikan dinding batu alam untuk pelapis dinding, yaitu : memiliki ketahanan terhadap perubahan cuaca yang sangat baik. Batuan yang bisa Anda pilih untuk melapisi permukaan dinding ialah batuan Andesit.

Batuan alami dapat memberikan suasana tenang dan nyaman serta memiliki kesan fresh pada rumah Anda. Tampilan memiliki kesan natural dan berkelas. Selain itu, Anda dapat melakukan aplikasi pada desain interior maupun eksterior ruangan Anda. Batuan granit dapat Anda manfaatkan untuk menghias dinding kamar mandi agar tampak lebih menarik.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang hiasan alami berupa dinding batu alam yang sangat cocok untuk Anda coba.


0 komentar:

Posting Komentar