Kamis, 23 Januari 2020

on


Sebagian orang mengatakan bahwa cara klaim asuransi Prudential merupakan cara yang cenderung agak sulit. Akan tetapi, jika anda mengikuti prosedur yang berlaku cara untuk mengajukan proses klaim tersebut sebenantnya sangatlah mudah. Untuk proses pengajuan tersebut biasanya terdapat beberapa syarat yang bisa untuk anda penuhi. Bagi anda yang masih belum mengerti, berikut simak ulasan untuk prosedur klaim rawat jalan melalui reimbursment.

Prosedur Klaim Asuransi Rawat Jalan Dengan Reimbursement Yang Perlu Anda Tahu

1. Dengan Mengisi Formulir Terlebih Dahulu
Jika menggunakan reimbursment ini merupakan salah satu klaim asuransi yang cukup merepotkan. Hal ini dikarenakan ketika anda ingin menggunakannya, maka pada umumnya anda akan diharuskan untuk membayar sendiri terlebih dahulu. Barulah kemudian anda bisa mendapatkan penggantian biaya dari Prudential tersebut. Selain itu, anda pun perlu membutuhkan ketelitian jika ingin mengajukan klaim asuransi satu ini. Untuk itu, apabila terdapat dokumen yang tertinggal maka akan lebih lama lagi proses persetujuannya.

Cara klaim asuransi Prudential ini nantinya akan bisa dengan mengisi formulir yang tersedia. Perlu diingatkan bahwa anda harus mengisi formurlir tersebut secara lengkap dan tanpa kesalahan. Hal ini tentu saja berguna agar nantinya proses pengajuan klaim anda akan cepat untuk disetujui dan cepat turun. Untuk itu, anda pun perlu teliti ketika akan mengisi formulir tersebut.

Untuk formulirnya sendiri, anda pun juga bisa dengan mudah untuk mendapatkannya. Yang pertama, anda bisa dengan mendatangi kantor pusat Prudential untuk mendapatkan formulir tersebut. Selain itu, anda juga bisa mengambil formulir ini melalui website resmi dari Prudential. Anda pun nantinya akan dapat dengan mudah untuk menemukannya di menu “formulir klaim dan aplikasi lainnya”. Setelah mendapatkan formulir tersebut barulah anda bisa mengisinya.

2. Dengan Melengkapi Dokumen
Hal selanjutnya yang bisa untuk anda lakukan sebagai cara klaim asuransi Prudential adalah dengan melengkapi dokumen yang anda perlukan tersebut. Ada beberapa jenis dokumen yang bisa anda bawa agar proses pencairan klaim anda bisa berjalan dengan cepat. Anda pun perlu memenuhinya dengan benar dan jangan sampai tertinggal. Hal ini dikarenakan jika terdapat satu saja dokumen yang terselip, maka proses pengajuannya pun akan menjadi semakin lama pula.

Hal yang perlu dipersiapkan biasanya adalah semua kwitansi dan juga tanda terima yang asli atas biaya pengobatan yang telah dibayarkan tersebut. Selanjutnya, anda juga bisa menyiapkan laporan lengkap dari dokter atau bisa juda melalui surat keterangan dokter. Tak hanya itu saja, anda pun juga perlu untuk merinci biaya rawat dari dokter tersebut beserta biaya obat obatan dan jasa yang telah diberikan.

3. Dengan Mengirim Dokumen yang Telah Lengkap Tersebut
Proses dan cara klaim asuransi Prudential ini barulah bisa dianggap selesai ketika anda telah melengkapi semua dokumennya. Setelah dokumen dirasa telah lengkap, barulah anda bisa untuk mengirimnya ke kantor pusat Prudential yang berada di Jakarta. Cara ini pun sebenarnya cukup rumit jika dibandingkan dengan kartu. Karena anda perlu untuk melengkapi dokumen yang ribet ketika ingin mencairkan polis dari asuransi rawat jalan anda tersebut.

Begitulah kira kira prosedur atau proses yang bisa anda lakukan untuk pengajuan klaim asuransi dari Prudential ini. Akan tetapi, jika anda masih bingung maka anda pun juga bisa dengan meminta bantuan melalui dokter.my dalam mengurus pencairan asuransi tersebut. Layanan pencairan satu ini akan memudahkan anda ketika merasa kesulitan. Akan tetapi, anda pun juga bisa memulai dengan menabung sendiri, karena jika sewaktu waktu mengalami sakit yang mendadak anda tetap bisa melakukan perawatan.


0 komentar:

Posting Komentar