Sabtu, 29 Februari 2020

on

4 Tips Memilih Primer untuk Kulit Sensitif

Base makeup atau yang lebih dikenal dengan primer berfungsi sebagai lapisan kulit wajah agar siap dilukis dengan makeup lain. Akan tetapi, memilih primer itu ternyata tidak semudah yang dibayangkan, loh, apalagi kulit Anda sensitif. Ciri-ciri kulit sensitif seperti sering mengalami gatal, ruam, kemerahan, dan rasa tidak nyaman lainnya. Permasalahan utama untuk orang yang punya kulit sensitif ini ialah kesulitan memilih skincare yang cocok. Meskipun sebenarnya ada beberapa skincare yang bisa digunakan pada segala jenis kulit, seperti Mizzu cosmetics, misalnya.

Rekomendasi base makeup terbaik

Kulit wajah sensitif sebaiknya tidak mendapat rangsangan yang tidak perlu agar tidak memunculkan gejala ruam. Untuk itu, ada baiknya Anda tidak menggunakan kosmetik yang menggunakan bahan kimia berlebihan karena kulit akan langsung bereaksi dengan memperlihatkan alergi dan iritasi. Di sisi lain, justru akan membuat makeup Anda berantakan. Oleh sebab itulah, Anda memerlukan primer yang cocok untuk kriteria kulit sensitif Anda. Namun, sebelum membeli primer, perhatikan dulu tips penting berikut ini, di antaranya:

  1. Terdapat kandungan penangkal sinar UV
Sinar ultraviolet diketahui dapat merusak kulit dan menyebabkan iritasi. Maka dari itu, kulit sensitif membutuhkan perlindungan sinar UV yang lebih banyak. Nah, ketika Anda memilih primer, baiknya pilih yang mengandung SPF. Semakin besar angka SPF-nya, maka akan semakin bagus dalam melindungi kulit wajah Anda. Kandungan zat yang terdapat pada primer yang mampu menyerap ultraviolet ini akan bekerja memancarkan energi panas ke sekitar wajah.

  1. Pilih primer dengan bahan pelembab yang tinggi
Kulit sensitif ternyata mudah mengalami pecah-pecah karena kering. Oleh sebab itulah, base makeup yang perlu Anda gunakan adalah yang mengandung bahan pelembab tinggi. Biasanya, bahan pelembab ini dapat membantu mengembalikan kelembapan dan keelastisitasan kulit Anda. Bahan pelembab tersebut seperti collagen, ceramide, asam hyaluronic, air kelapa, dan lain sebagainya.

  1. Hindari primer yang mengandung bahan yang mudah mengiritasi kulit
Ketika memilih pelembab dengan angka SPF tinggi, Anda harus memastikan bahan pembuatnya tidak mengandung bahan kimia yang mudah mengiritasi kulit. Anda bisa mencoba sampel yang disediakan toko kosmetik. Cobalah sampel tersebut di tangan Anda, jangan di wajah karena hanya untuk memastikan apakah primer tersebut cocok atau tidak dengan jenis kulit Anda.

  1. Pilih primer yang berfungsi sebagai korektor
Primer Mizzu cosmetics dapat membantu menutupi ketidaksempurnaan kulit Anda. Untuk itu, pilihlah primer yang sekiranya bisa menutupi bekas jerawat, ruam, dan kemerahan di kulit Anda. Dengan demikian, kulit tentu akan semakin terlihat cerah alami.

Demikianlah empat tips memilih base makeup atau primer yang bisa Anda terapkan. Untuk sekarang ini, Anda hanya tinggal memilih skincare yang benar-benar cocok dengan kulit Anda.

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar