Selasa, 04 Agustus 2020

on
Liga 1


Akibat semakin merebaknya pandemi virus corona, sehingga banyak jadwal bola Indonesia yang tertunda untuk sementara waktu. Termasuk jadwal Liga 1 2020. Namun, dengan semakin membaiknya kondisi saat ini dan menuju new normal, Liga 1 Indonesia 2020, akan kembali digelar mulai 1 Oktober 2020 dan berakhir hingga 28 Februari 2021. Dalam hal ini, Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB mengatakan bahwa Liga 1 akan tetap digelar dengan menggunakan sistem kompetisi penuh.

“Ya, itu jadwal dari kami. Jadi ini memang kelanjutan dari pekan ketiga yang sebelumnya sudah berjalan (sebelum pandemi Covid-19),” kata Sudjarno.

Koordinasi LIB dan seluruh klub peserta Liga 1 2020, sejauh ini terus dilakukan. Berita terbaru, LIB yang berperan sebagai operator kompetisi telah mengirimkan surat kepada manajemen klub-klub Liga 1.

Isi dalam surat tersebut, LIB menerangkan bahwa pelaksanaan pertandingan yang dipastikan digelar tanpa penonton sebagai upaya untuk mencegah semakin merebaknya penyebaran virus Corona. Bukan hanya itu, pihak LIB juga akan bernegoisasi terkait aktivitas prakompetisi seperti lokakarya kesehatan dan organisasi pertandingan. Dimana, nantinya seluruh perwakilan tim akan diundang dalam rapat. Walaupun demikian, waktu pelaksanaan rapat belum ditentukan hingga saat ini.

Yogyakarta Jadi Home Base

PT LIB berencana menjadikan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai home base klub-klub luar pulau Jawa. Hal ini sesuai dengan usulan sebelumnya, dimana Liga 1 akan dilanjutkan dengan syarat pertandingan harus digelar di pulau Jawa. Selain itu, LIB juga meminta tanggapan dari klub-klub peserta terkait hal ini paling lama hingga tanggal 15 Juli mendatang.

“Klub dari luar pulau Jawa akan berhome base di Pulau Jawa, khususnya di DI Yogyakarta dan sekitarnya karena kami menyiapkan akomodasi disana,” ujar Sudjano seperti dilansir dari berita bola.

“Di Yogyakarta dan sekitarnya, kan banyak lapangan seperti Stadion Maguwoharjo, atau bisa juga di Solo, Bantul, Sleman. Jadi bisa saja satu stadion akan digunakan sebagai kandang oleh dua tim,” lanjutnya. 

Namun, LIB juga membolehkan jika ada klub luar pulau Jawa yang ingin berhome base selain di Yogyakarta, seperti di Jakarta atau daerah lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar