Kamis, 10 September 2020

on

  

VR Chat

Saat ini, sudah banyak organisasi maupun perusahaan yang menggunakan teknologi VR sebagai alat untuk merekrut calon karyawan maupun meningkatkan kinerja dari anggota dan karyawan mereka. Penggunaan teknologi VR ini, dinilai lebih sederhana dan dapat membantu perusahaan dalam memilih kandidat terbaik. Dengan teknologi satu ini, perusahaan juga akan lebih mudah melihat, mengukur, serta menguji kemampuan yang dimiliki para calon karyawannya secara langsung. Di samping itu, calon karyawan juga akan mendapatkan pelatihan dengan VR, yang mana akan semakin memudahkannya pada saat proses interview.

Nah, terdapat beberapa keuntungan yang akan didapat jika menggunakan sistem VR untuk rekrutmen maupun pengembangan SDM ini, di antaranya adalah sebagai berikut: 

Rekrutmen karyawan


  1. Memungkinkan perusahaan memberikan info secara lengkap mengenai bagaimana sistem kerja dalam perusahaan pada calon kandidat.

  2. Membantu perusahaan mengukur, melihat, serta menguji keterampilan atau kemampuan yang dimiliki calon karyawan dari jarak jauh sehingga tak perlu adanya tatap muka saat proses rekrutmen.

  3. Membantu mempermudah perusahaan untuk melakukan rekrutmen karyawan dan perekrutan tersebut bisa dilakukan secara global atau lebih luas sehingga perusahaan bisa melihat potensi-potensi calon karyawannya dari seluruh pelosok Indonesia ataupun dunia.

  4. Calon karyawan mendapatkan kesempatan mengalami situasi penuh tekanan yang mungkin akan dihadapinya ketika sudah bergabung di sebuah perusahaan. Dengan begitu, perusahaan bisa melihat reaksi dari para calon karyawan ketika menghadapi situasi tersebut.

  5. Memungkinkan perusahaan memberikan tantangan baru pada calon karyawan, yang mana mereka harus mampu memecahkan masalah-masalah yang ada.

  6. Memungkinkan perusahaan menjelaskan tentang kekuatan dan kelemahan calon karyawan pada bidang yang dikuasai maupun bidang yang diminati.

  7. Membantu perusahaan menunjuk dengan tepat calon karyawan sesuai kebutuhan mereka. 

Pengembangan SDM

  1. Penghematan waktu dan biaya untuk pendidikan, perbaikan, maupun kewajiban lain yang diperlukan untuk karyawan.

  2. Pengurangan risiko kesalahan ketika bekerja.

  3. Membantu karyawan baru dalam beradaptasi dengan lingkungan yang baru yaitu tempat kerja mereka.

  4. Membantu memudahkan perusahaan melakukan konferensi secara virtual dengan karyawan yang berada dalam jarak jauh serta melakukan kegiatan pembangunan tim secara global.

  5. Membuka peluang untuk karyawan agar bisa belajar serta melatih keterampilannya sebelum mengemban tanggung jawab yang sebenarnya. 

Itulah beberapa keuntungan yang akan didapat jika memanfaatkan teknologi VR dalam proses rekrutmen maupun untuk pengembangan SDM. Jadi, tunggu apalagi, yuk mari mulai gunakan Virtual Reality dalam proses rekrutmen calon karyawan yang lebih luas dan global dengan mencari tahu infonya di sini

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar