Selasa, 02 Maret 2021

on

Printer Brother


Saat kita baru beli printer, kita pasti sangat antusias menggunakannya.  Terlebih jika printer tersebut adalah merk Brother. Kita pasti ingin segera menikmati hasil cetaknya, baik untuk keperluan studi, pekerjaan ataupun sekedar mencetak foto hasil selfie. Namun demikian, printer juga perlu dirawat.

 

Tips Menjaga dan Merawat Printer

Sebagai pemilik printer, kita perlu cermat dalam menjaga printer, terutama jika printer Brother kita adalah printer multifungsi, dengan kapasitas cetak untuk beragam jens kertas. Apa saja tips untuk menjaga printer baru kita sehingga tetap terlihat seperti baru dan selalu terawat?

·         Tempatkan Di Tempat Yang Tepat

Printer Brother yang memiliki kapasitas kertas A3 perlu tempat yang cukup luas di rumah. Tempatkan printer di tempat yang tidak banyak dikunjungi orang. Selain itu, tempatkan pula di sudut yang aman, dan tidak akan tersenggol, terutama untuk baki kertasnya. Baki kertas yang sering tersenggol secara tidak sengaja dapat merusaknya. Selain itu, perhatikan pula kondisi tempat printer.
Jangan terlalu lembab, namun jangan pula terekspos panas matahari. Printer tidak dapat ditempatkan di ruangan yang memiliki suhu tinggi, seperti paparan langsung sinar matahari.

·         Beri Kesempatan Beristirahat

Hal ini berlaku bagi para pengguna di kantor, karena memang penggunaan mesin printer di kantor lebih tinggi intensitasnya daripada di rumah. Jangan sampai printer digunakan secara terus menerus tanpa beristirahat. Memang, printer tidak terlihat cepat panas seperti komputer. Tetapi, suku cadang di dalam printer juga tidak boleh terus terekspos. Selain panas, suku cadang juga harus beristirahat untuk menghindari cepat aus.

·         Bersih

Akui saja bahwa membersihkan permukaan printer sering terlewatkan. Hal ini terutama penggunaan di rumah. Memang, pemilik rumah sering menutupnya dengan kain, atau plastik. Tetapi, kebersihan printer harus tetap diperhatikan. Debu yang masuk ke dalam lubang kecil printer dapat terakumulasi tanpa disadari, hingga akhinya dapat mengubah hasil cetakan.

·         Jangan Lupa Dimatikan

Kebiasaan mematikan printer sering terlewatkan. Memang, beberapa printer merek Brother memiliki fitur ‘sleep mode’. Tetap saja, moda ini juga menguras energi. Mode tersebut sebenarnya dirancang saat mesin printer harus istirahat sebelum memulai aktivitas printing lainnya, bukan untuk dibiarkan semalaman.  Terlebih untuk printer jenis laser, yang harus menunggu beberapa detik untuk mencetak.

 

Beli Printer di Tempat Yang Tepat

Nah, catatan tambahan, ketika Anda ingin membeli printer, maka belilah printer dari toko atau dealer resmi sehingga dapat menjamin garansi untuk pengguna. Jadi Anda sebagai pengguna bisa menggunakan printer dengan nyaman serta mendapatkan harga terbaik. Memang biasanya ada tempat atau toko yang member harga dibawah harga standar, jika seperti ini jangan mudah tergiur. Karena bisa saja harga yang terlalu murah karena suku cadang didalamnya sudah dipalsukan, atau garansinya telah hilang.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar