Rabu, 03 Maret 2021

on

 

Whole Grain


Jika Anda berpikir tidak boleh ngemil saat diet, Anda salah konsep. Ketika diet, Anda juga dianjurkan untuk tetap ngemil. Hal tersebut untuk asupan energi diantara waktu makan besar. Akan tetapi camilan yang dikonsumsi pun tidak sembarangan. Anda perlu makan sehat untuk suplai energi tubuh Anda tetap terjaga. Berikut camilan yang bisa jadi alternatif saat diet!


Jenis Camilan Yang Sehat Untuk Diet


1. Buah dan Sayur

Banyak tentor diet menyebutkan bahwa camilan utama yang sehat dan tinggi kalori berasal dari buah dan sayur. Buah dan sayur yang kaya akan serat akan membuat Anda kenyang lebih lama tanpa mengkonsumsi kalori yang tinggi. Disamping itu, buah dan sayur juga memiliki manfaat yang kaya akan antioksidan untuk menjaga kesehatan tubuh.


2. Biji-bijian dan Kacang-kacangan

Mengapa kacang dan biji-bijian menjadi alternatif makanan untuk diet? Beberapa orang yang berhasil mengalami penurunan dalam berat badannya menyebutkan bahwa kacang dan biji-bijian mengandung protein yang cukup tinggi, sehingga membuat Anda akan kenyang lebih lama. Selain itu, keduanya juga mengandung lemak tak jenuh untuk tubuh.


3. Susu Rendah Lemah Serta Berbagai Macam Olahnnya

Mengkonsumsi makan sehat produk olahan susu seperti keju, yougurt, dan lainnya baik untuk tubuh, karena sumber kalsium dan protein, serta mengandung vitamin dan mineral. Akan tetapi, jika Anda sedang melakukan program diet, sebaiknya pilihah olahan produk susu yang rendah lemah seperti snack untuk diet. Jangan mengkonsumsi produk dengan kadar gula tinggi.


4. Whole Grain

Makanan ini mulai familiar di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Whole grain bisa dikenal dengan biji-bijian utuh. Snack sehat ini bisa menjadi makanan sehat untuk diet. Biji-bijian pada whole grain ini belum mengalami proses penggilingan sama sekali. Jadi semua bagian yang terkandung pada biji-bijian ini mengandung serat, karbohidart kompleks, vitamin B, antioksidan dan lain-lain.


5. Kombinasi Pisang dan Selai Kacang

Konsumsilah pisang bersama satu sendok selai kacang. Kombinasi dua menu tersebut dapat memberikan Anda asupan karbohidrat dan protein untuk energi Anda. Kabar baiknya, juga bisa menjaga mood Anda seharian. Sejumlah review beberapa orang menyebutkan dengan mengkonsumsi selai kacang pada hari dapat meredam hasrat makan Anda sepanjang hari.


6. Oatmeal dengan Topping Buah-buahan

Anda pasti sering mendengar banyak orang makan oatmeal sebagai menu sarapan kaum diet bukan? Namun, menu makanan ini tidak hanya bisa dimakan untuk sarapan pagi saja. Serat yang tinggi pada oatmeal akan membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil. Jadi Anda tidak perlu khawatir mudah lelah dan lesu. Tambahan topping buah akan meningkatkan serat untuk tubuh.


7. Kombinasi Greek Yogurt dan Bluberi serta Madu

Greek yogurt, bluberi dan madu bagaikan paket komplit yang mengandung gula alami, serat, lemak sehat dan protein yang siap menghadang rasa lapar Anda di jam-jam nanggung. Artikel pada studi Journal of the America College of Nutrition menyebutkan bahwa, kandungan vitamin C pada makan sehat bluberi dapat membantu membakar lemak pada tubuh.


8. Crackers Gandum dan Keju

Anda sudah tidak asing dengan camilan crackers bukan? Yang satu ini boleh banget Anda makan saat lapar di jam nanggung. Pastikan tidak ada tambahan gula yang berlebih pada crackersnya ya. Apabila Anda tidak ingin mengkonsumsi susu pada camilan Anda, makan saja irisan keju bersamaan dengan crackers tersebut. Dua camilan ini dapat menjadi sumber protein dan kalsium. 


Itu tadi beberapa jenis camilan dan contohnya yang sah untuk Anda nikmati saat menjalani program diet. Selain beberapa contoh menu camilan sehat untuk diet di atas, Anda juga bisa memadukan jenis makanan sehat lainnya sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda sendiri. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan nutrisi serta porsinya, dan olahraga teratur serta gaya hidup sehat.

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar